Bagaimana Suatu Damage dihitung?


apakah kalian sempat berpikir, bagaimana suatu Damage dihitung sehingga menghasilkan sebuah jumlah Damage? Yap, kita akan membahasnya di sini.
Bagaimana suatu Damage dihitung? Dan bagaiman cara menghitungnya? Mulai dari Rumus, Contoh dan Cara Perhitungan. Serta sedikit penjelasan dan perhitungan mengenai Armor Pierce dan Critical.




Pemahaman tentang Bagaimana suatu Damage dihitung dalam permainan dapat memberikan pemain perasaan yang lebih baik tentang kemampuan mereka dalam pertempuran serta efektivitas item yang berbeda. Saya akan menggunakan Violet untuk mendiskusikan beberapa rumus yang digunakan Arena of Valor untuk menghitung Damage.

Damage dihitung dengan mengurangi Resistance musuh dari Basic Damage penyerang. Resistance Armor dan Magic menggunakan rumus berikut:
Pengurangan Damage = Armor / (Armor + 600) atau Magic Defense / (Magic Defense + 600)

Contoh :


Dengan melihat bagian statistik, Anda dapat melihat statistik semua pahlawan saat ini. Stat kedua dari kanan adalah Armor. Musuh Thane saat ini mempunyai 195 Armor. Attack Damage Violet adalah 172, serangan menjadi stat kedua dari kiri dan ditunjukkan oleh ikon pedang. Menggunakan rumus yang disebutkan sebelumnya, kita dapat menemukan dengan tepat berapa banyak Damage yang akan kita lakukan ketika menyerang.

Nilai Armor = 195 / (195 + 600) = 0,2452 (24,52%)
Pengurangan Damage = 172 x 0,2452 = 42,17
Damage Aktual = 172 – 42,17 = 129,83 = 129

Kita dapat melihat bahwa ini benar pada gambar di bawah ini.


Seperti itulah bagaimana suatu Damage dihitung.



Armor Pierce adalah satuan yang digunakan untuk menghitung kemampuan sebuah serangan menembus Armor yang dimiliki musuh.
Contoh :

Jika Hero musuh memiliki Armor atau Magic Defense yang tinggi, beli item yang meningkatkan Armor Pierce atau Magic Pierce.

Misalnya, jika Anda menyerang musuh dengan 259 Armor (Pengurangan Damage: 30,1%) setelah membeli item yang meningkatkan Armor Pierce sebesar 60:

Armor Musuh = 195 - 60 = 135
Pengurangan Damage Baru = 135 / (135 + 600) = 0,1836 = 18,36%

Dan jika Anda membeli item dengan + 45% Armor Pierce:
Armor Musuh = 195 - 195 x 45% = 107,25

Pengurangan Damage Baru = 107,25 / (107,25 + 600) = 0,1523 = 15,23%

Perhitungan ini juga sesuai dengan Damage yang diberikan pada Tower dan Monster Jungle, masing-masing memiliki statistik Defense mereka sendiri.

Jika Anda membeli dua item, satu dengan 60 pierce damage, dan satu dengan pierce 45%, persentasenya dihitung dari pengurangan jumlah armor:

Armor Musuh = 195 - 60 - ((195 - 60) x 45%) = 74,25
Pengurangan Damage Baru 74,25 / (74,25 + 600) = 0.1101 = 11.01%




Critical Demage adalah Serangan yang memiliki nilai lebih besar dibanding serangan normal. Status critical bisa ditingkatkan dengan membeli item yang memiliki status peningkatan critical.

Critical Change adalah peluang keluarnya suatu Critical Demage. Semakin besar Critical Change maka akan semakin besar peluang keluarnya Critical.

Contoh :
Jika Kamu memiliki Critical Change 25%, rata-rata, serangan 1 dari 4 akan menghasilkan Critical. Critical Damage menghasilkan 200% dari Damage normal.

Jika Kamu memiliki bonus Critical Damage (seperti Claves Sancti) ketika Anda mengeluarkan Critical, Kamu menghasilkan 200% Damage + bonus Critical Damage.

Critical Damage berlaku untuk stats pasif yang terkait dengan basis penyerang AD, seperti Fenrir's Tooth, tetapi tidak berlaku untuk stats pasif yang Demage berdasarkan HP lawan seperti Talon Fafnir.
Critical Damage juga tidak berlaku untuk Tower.


-Author

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages