Hero Guide : Liliana – The Elegant


Liliana yang telah cukup lama rilis di Arena of Valor ini masih META sampai artikel ini dibuat karena mobilitasnya yang tinggi dan poke dengan mudah, hal ini membuat Liliana termasuk dari beberapa midlaner yang bisa dibilang MANDIRI, dimana ia bisa menjaga dirinya sendiri tanpa bantuan dari Tank atau teman setim.

Sedikit fun fact, Liliana adalah salah satu hero dengan FANS TERBANYAK di Arena of Valor (Termasuk saya sendiri hehe). Oke, cukup basa basinya dan mari kita langsung ke Guide-nya!


ORB OF THE MAGI : Bisa dibilang item wajib untuk hampir semua midlaner karena tambahan HP & Mana Regen setiap kali naik level yang jelas akan sangat membantu. Meskipun jumlah HP Regen yang diberikan nggak banyak banyak amat tetapi seenggaknya kalian gak perlu recall dan bisa langsung membantu teman kalian di Lane. “Kenapa harus dijadiin Orb of the Magi? Kenapa nggak Phoenix tear aja?” ya biar dapet tambahan 10% Cooldown reduction dan Tambahan HP, yang jelas akan sangat membantu Liliana terutama saat dalam mode Fox form.

Sedikit tips untuk kalian : ketika sudah jadi Phoenix tear, jangan langsung bikin Orb of the Magi, jadiin dulu Gilded Greaves (atau sepatu sesuai pilihan kalian) karena jika langsung dijadikan ke Orb of the Magi akan lebih makan waktu, karena itulah lebih baik kalian beli boots dulu untuk tambahan Mov.speed saat Rotasi.

GILDED GREAVES : Untuk boots sih fleksibel, tergantung keadaan. Saya sendiri lebih suka pakai Gilded Greaves karena selain memberikan Magic Defense juga memberikan Resistance, jadi durasi Stun dari musuh ke hero kita akan Berkurang.

BOOMSTICK : Tambahan Ledakan saat kalian menggunakan skill. Sangat cocok untuk skill 1 Liliana yang biasanya digunakan untuk Poke musuh, item ini juga sangat baik digunakan dengan rune Holy thunder yang juga bagus untuk hero Poke.

HECATE’S DIADEM : untuk tambahan persenan Magic power, agar Damage terasa makin pedas.

ARCTIC ORB : Item ini merupakan item Aktif yang dimana akan membuat kita Immune dari segala damage maupun Crowd control selama beberapa detik. Sangat membantu untuk Liliana terutama dalam mode Fox form agar tidak mudah terbunuh.

BLADE OF ETERNITY : Fungsi item ini jelas, agar bisa kembali hidup setelah dibunuh dan memberi tambahan Defense biar gak lembek lembek amat. Jika efek dari item ini sudah terpakai dan Sedang Cooldown maka gantilah dengan item lain seperti item Magic pierce atau item lain yang sesuai dengan kebutuhan kalian.


ARCANA :

VIOLATE : Sebagai seorang Mage tentunya Liliana perlu damage yang besar untuk membantu tim dalam Team fight, dan Violate adalah Arcana yang cocok untuknya, dengan tambahan Magic Damage dan Magic Pierce.

BENEVOLENCE : Liliana akan sering masuk kedalam war menggunakan mode Fox form, namun ia mudah dibunuh ketika sedang dalam mode it. Disinilah tugas Arcana Benevolence, Tambahan HP-nya sangat membantu agar bisa lebih sustainable saat war. Memang ada arcana lain yang memberi Magic Damage, tetapi tanpa bantuan pada defense-nya maka Liliana tidak akan bisa membantu banyak ketika Team Fight.

FLURRY : Arcana ini mirip dengan Violate, tambahan Magic Pierce membuat serangan makin pedas dengan bonus Attack speed juga agar basic attack-nya gak lemot lemot amat.


Primary rune : VEDA

Mana refill : Agar setiap skill kalian mengenai musuh, Mana kalian akan dipulihkan.

Blessing : Tambahan Magic power dari equipment.

Sacred Protection : Mendapatkan Shield setiap HP kalian berkurang sebanyak 30%. “kenapa pakai yang ini? Kenapa gak pake yang Holy thunder aja biar damage poke nya makin sakit?” ya karna lagi lagi agar tidak mudah dibunuh saat dalam Mode Fox form, kalau kalian pakai Rune yang Holy thunder memang damage poke kalian akan lebih besar, namun kalian akan lebih was was ketika dalam mode Fox form.

Raging Inferno : Agar Magic damage kalian makin pedas.
River treader : Tambahan Mov. Speed saat berjalan di sungai, cocok untuk rotasi.

TIPS :
  • Sering seringlah menggunakan skill 1 untuk mengecek semak.
  • Liliana adalah salah satu hero yang paling mudah mati saat war, usahakan jangan terlalu offside saat berada didalam Fox Form.
  • Setelah menggunakan Reiki shot segeralah berubah ke Human Form lalu gunakan skill 2 + skill 1 agar musuh terkena stun dan Reiki shot bisa mengejarnya.
  • Gunakan mode Fox Form untuk menyerang tower.
BALDUM : Reiki shot dari Liliana sangat mudah dihindari oleh musuh, oleh karena itu Baldum sangat bagus jika dikombinasikan dengan Liliana. Skill 1 Baldum dapat membalikkan musuh yang ditarget Reiki shot kebelakangnya, dan kesempatan untuk Reiki shot untuk kena musuh pun jauh lebih besar.

THANE : Sama seperti Baldum, Thane juga dapat membantu agar Reiki shot dari Liliana dapat mengenai musuh dengan mendorong musuh kearahnya, Ia juga dapat menyelamatkan Liliana dengan cara mendorong musuh menjauh.

MINA : Skill set dari Mina ini sangat membantu terutama pada Ultimate nya yang men-silence musuh. Selama musuh terkena Silence Liliana dapat mengeluarkan semua Combonya dengan lebih leluasa.
TAARA : Taara memiliki kemampuan pemilihan yang baik, serangannya yang datang secara bertubi-tubi akan sangat merepotkan Liliana.

TEL'ANNAS : Meskipun memiliki mobilitas yang tinggi Liliana akan sangat kerepotan dalam menghadapi Tel'Annas dengan Range-nya yang sangat jauh dan bisa memberikan serangan berturut-turut kepada Liliana.

ALICE : Skill Ultimate dari Alice akan sangat merepotkan bagi Liliana karena efek Silence-nya dan pengurangan Mov. Speed yang akan sangat mengganggu mobilitas dari seorang Liliana.

- Author

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages