Mengenal Jenis Crowd Control di AOV



Bicara soal Crowd control atau yang biasa disingkat CC, tentunya membuat kita harus bermain lebih spesifik lagi, dan sebagian dari kalian mungkin sudah mengenal jenis jenis CC yang ada di dalam sebuah game MOBA. Namun pasti ada juga yang sama sekali belum mengenal jenis jenis crowd control, atau hanya tahu sedikit jenis jenis crowd control ini.

Nah pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan jenis jenis crowd control di dalam game Arena of Valor yang mungkin beberapa dari kalian yang belum tau, Oke langsung saja kita lanjut ke jenis jenis crowd controlnya :



STUN
Stun mungkin merupakan crowd control yang paling terkenal diantara yang lainnya. Stun merupakan CC yang akan mematikan atau menghentikan semua kemampuan target. Target tidak dapat mengeluarkan skill, basic attack, berlari, maupun yang lain.

Stun yang sangat lama akan sangat merepotkan target karena mereka tidak akan bisa lari dari keroyokan tim lawan. Contoh hero yang punya skill stun dengan durasi lama adalah Aleister pada ultimatenya.



SLOW
Slow merupakan CC yang berupa debuff pengurangan movement speed pada hero target. Slow juga merupakan CC yang terkenal setelah stun, karena slow adalah Crowd control yang lumayan banyak terdapat pada game Arena of Valor.

Slow akan menyusahkan target untuk kabur karena movement speednya akan menjadi sangat lambat dan akan menjadi target Gank hero hero lawan.  Salah satu contoh hero yang punya skill slow adalah Airi pada skill 1 nya.



KNOCK UP
Knock up adalah tipe CC yang akan membuat target terpental ke atas dan mungkin akan terkena stun dengan durasi singkat. CC ini tidak terlalu merepotkan, hanya sedikit mengganggu saja. Contoh hero dengan kemampuan knock up adalah Nakroth pada pasif, skill 1, dan ultimatenya. Wow nakroth ternyata heronya full knock up ya.



KNOCK BACK
Knock back hampir sama dengan knock up. Bedanya jika knock up kalian akan terpental ke atas, kalau knock back kalian akan terpental kebelakang. Contoh hero yang punya kemampuan ini adalah Moren pada skill 2.




HOOK / PULL

Crowd control yang satu ini akan menarik target ke arah penggunanya. CC ini sangat mengesalkan karena target akan menjadi seperti samsak yang tidak berdaya jika setelah terkena hook langsung di Gank. CC ini juga bisa menarik creep hutan (kecuali cruise eagle atau burung ward, abyssal dragon, dark slayer, spirit sentinel).

Mengesalkan sekali jika kalian sedang mengambil buff tapi setelah darah buff itu sekarat malah kena hook dan darahnya ter reset kembali, cukup menyita waktu. Contoh hero yang punya kemampuan hook adalah Grakk dan Mina pada skil 2 mereka.



TAUNT
Bukan taunt “itu saja kemampuanmu?” yaa . Tapi ini adalah sebuah crowd control yang akan membuat target menyerang pengguna CC ini.  Loh ini CC apaan jelek banget, masa penggunanya yang kena serang target? Justru CC ini bagus buat teamfight atau melindungi carry, karena jika mengaktifkan taunt, hero lawan akan menyerang pengguna taunt, bukan hero carry disebelah pengguna taunt ini. Jadi carry team bisa selamat. Contoh hero dengan kemampuan taunt adalah Mina pada ultimatenya.



ROOT
CC ini sama seperti stun, Bedanya kalau stun akan mematikan semua kemampuan target, kalau root hanya mematikan pergerakan target, target akan masih bisa sedikit mengeluarkan serangan normal.
Contoh hero yang punya kemampuan root adalah Baginda Yorn pada skill 1 nya.


SILENCE
Silence akan membuat target tidak dapat menggunakan skill, tetapi masih bisa bergerak dengan sedikit slow dan masih bisa menyerang dengan attack normal. Contoh hero dengan silence adalah Alice dengan ultimatenya. Wahh alice kecil kecil ngeselin yah.


FORCE
Cc ini akan mengikat target dan bisa menariknya kemana saja sesuai keinginan pengguna. Ini akan sangat merepotkan jika target diikat dan di tarik ke dalam tower. Contoh hero yang punya force adalah Roxie pada ultimatenya. Sebenarnya omen juga bisa mengikat target, hanya saja tidak dapat menariknya, melainkan hanya mengikat di satu tempat saja.


TRAP
Trap adalah CC yang bisa membuat perangkap jebakan untuk target. Trap biasanya merupakan CC gabungan. Seperti jebakan dengan slow, jebakan dengan stun, dan sebagainya.
Contoh hero yang punya kemampuan trap adalah Lindis pada skill 2 nya.



-Penulis






3 komentar:

  1. Sry min ralat untuk cc silince, setau ane silince itu cuman disable skill hero aja. Tapi overall dah mantap infonya

    BalasHapus
  2. Mantap, Makasih Infonya min membantu Banget!

    BalasHapus

Pages