Perlukah OBS memakai Mantle Of Ra?



Mengapa Observer tidak memakai Mantle of Raa ?


Sering kali kita jumpai dengan istilah “ Obs bakar-bakar”, Tetapi kalian tau gak sih arti kata tersebut itu apa ? “ Obs Bakar-bakar” Merupakan suatu istilah yang terdapat pada AOV yang menjurus kepada Role Observer menggunakan item Mantle of Raa ,Mungkin kelihatannya begitu sepele tetapi hal ini bisa menjadi suatu celah dalam permainan yang dapat mengubah jalannya permainan tersebut.





Mantel of raa merupakan sebuah item defense yang memiliki +80 phsyical Attack dan +330 Physical defense, yang membuat item ini menjadi item terlarang untuk support adalah pasif uniknya yaitu “ Menimbulkan 100 (+4 per level) magic damage pada musuh sekitar per detik (menimbulkan damage dua kali lipat pada creep dan creep hutan)”.


 Mengapa pasif tersebut menjadi inti permasalahannya ??


Inti dari permasalahan ini adalah ketika kita memakai item tersebut, Maka Observer akan tidak secara sengaja “mencuri” gold yang di dapatkan dari Creep,Creep hutan, Bahkan Kill dari hero tersebut. Hal ini dapat mengakibatkan Gold yang di dapatkan oleh observer dengan Laner maupun jungler bisa berbeda jauh tinggi karena seringnya “mencuri” gold dari teman teamnya sendiri.




Pada menit early game, biasanya yang di lakukan oleh para laner adalah membersihkan lanenya dari creep musuh untuk mendapatkan gold dan untuk jungler sendiri dia membersihkan hutannya untuk mendapat gold yang lebih banyak dari pada yang lain, tetapi apa akibatnya jika observer kalian memakai item tersebut. Jika observer kalian tidak sengaja mengambil gold Laner atau Jungler, maka Laner tersebut akan kekurangan gold untuk membuat item corenya tersebut sehingga memperlambat perkembangan item seiring perjalanan permainan.


Hal ini juga penting untuk para jungler di karenakan jika observer kalian mencuri kill dengan item Mantel of raa, Maka gold yang di dapatkan akan terbagi dengan observer tersebut, yang menjadikan jungler tersebut mengalami kelambatan dalam membuat itemnya. Dan ada kemungkinan juga, observer akan mencuri buff yang kalian perlukan untuk memperkuat diri kalian ketika melakukan War dengan team musuh ketika memakai item tersebut, Pastinya Nyebelin banget dong.


Bagaimana menurut kalian, Makanya Mulai dari sekarang hindarilah penggunaan Item ini untuk observer untuk kebaikan dalam team tersebut. Jangan lupa share ke teman – teman kamu yang tipe “ Obs Bakar – bakar “ supaya bisa mengerti untuk kedepannya.



- Penulis
https://www.instagram.com/aovstuff.id/?hl=en Aovstuff..id

7 komentar:

  1. Min seharusnya ada pengecualian buat teeme karena passifnya sama sama menguntungkan buat si obs atau junggle/laner di gold, trus misalnya jungglenya di tempel sama obs yg pake MOR seharusnya si juggle gk ke colongan buff karena punya punish kalo masih item awal damagenya 500+ item juggle setengah jadi 1k+ dan player yg juggle bisa liat darah dari creep kan bisa di simpan punish buat Last hit paling kecolongan exp kalo di tempel lambat level. - Thieves

    BalasHapus
  2. Dulu , pake MOR buat observasi , nah sekarang baru tau nih … makasih banyak coy!

    BalasHapus
  3. Untung gw pake cresht gk bikin mantle of ra

    BalasHapus
  4. Temenku pernah paling kaya di team :ga beli mantle of ra dan jadi support.terakhir kalah juga krn team temenku ga kompak

    BalasHapus
  5. Kok nyari di google nga ada nya masa harus pake link

    BalasHapus
  6. Min kalo bikin item nya di late game dengan alasan bersihin creep lebih cepet gmn min ???

    BalasHapus

Pages