TUTORIAL MEMBUAT ARTIKEL YANG MENARIK



Pembaca Indonesia mayoritas mengutamakan Tampilan Visual dan juga judul yang menarik. Sehingga Aspek Visual juga wajib kalian mainkan guna menarik pembaca. Ini dia beberapa Tips untuk Membuat Artikel agar terlihat lebih menarik : 

1. Gunakan Thumbnail yang menarik 





Tentukan Thumbnail yang ingin kamu gunakan, disini kamu harus memilih gambar sesuai dengan topik yang sedang kalian bahas di artikel tersebut. Semisalnya kalian ingin membuat artikel tentang Astrid maka gunakanlah gambar Astrid jangan menggunakan gambar hero lain.




2. No Clickbait




Clickbait sangat tidak saya sarankan dalam Blog ini, karena akan mengurangi kualitas artikel kalian. Standard clickbait tentu flexible bagi banyak orang, Disini kembali saya tekankan ke kalian untuk membuat Judul sesuai dengan isi artikel.




3. Ketahui susunan Paragraf 


Sering dianggap remeh, penulis Artikel kerap tak memberikan paragraf pembuka. Padahal  kegunaan paragraf pembuka bagi para pembaca sebetulnya tidak kalah penting dengan paragraf lain dalam sebuah artikel. Perlu kamu Ketahui Satu paragraf saja sebenarnya sudah  lebih dari cukup untuk sebuah artikel agar pembaca lebih mudah mengikuti alur, dan enjoy untuk dibaca.


4. Penggunaan tanda baca yang baik






Selalu gunakan Tanda baca pada suatu kalimat (Seperti contoh : , koma dan . Titik ) jika diperlukan. Selain itu ada juga penggunaan huruf kapital pada tiap akhir titik kalimat. Karena bahasa yang kalian sampaikan secara lisan tentu berbeda dengan bahasa dalam sebuah tulisan.

5. Judul harus jelas, singkat, dan padat



Dalam membuat judul kamu harus mengetahui Berbagai Aspek, ketahui Isi artikel yang akan kamu buat dan carilah Judul yang sesuai dengan isi Artikel tersebut, jangan buat judul dengan bahasa bertele-tele karena hanya akan mempeburuk kesan pembaca.

Kunci utama dalam membuat judul yang menarik adalah “BUAT PEMBACA ITU PENASARAN”, Jangan masukan topik secara detail dalam judul. Misalkan " Butterfly di nerf habis habisan, dan tidak lagi sekuat Di Patch sebelumnya dapatkan dia bertahan di Patch kali ini?" . Judul tersebut menjelaskan terlalu detail. Cukup bahas garis besarnya saja, tapi juga singkat seperti : " 5 Alasan memilih Mina sebagai Hero Observer "




Bacalah kembali Artikel yang sudah kamu buat, mungkin saja ada kesalahan kecil yang tidak kamu ketahui, Semoga dengan adanya Tips diatas kamu bisa menghasilkan Artikel yang berkualitas,dan tentunya menarik minat pembaca.


Sumber Tips : Gamebrott



-Penulis


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages