EXCLUSIVE INTERVIEW WITH AHQ_HAK




Midlaner merupakan posisi yang penting dan vital di dalam team. Midlaner dapat bertindak sebagai damage dealer dalam sebuah tim karena biasanya midlaner diisi oleh hero mage yang memiliki damage yang besar. namun, beberapa dari kita masih sulit dan tidak tahu cara yang baik dan benar dalam mengisi posisi ini. untuk itu, aovalley langsung bertanya ke seorang midlaner terbaik dunia yaitu Kim Do Yeop a.k.a AHQ_HAK.


HAK mengatakan, sebagai midlaner, kalian harus waspada dan peka dengan jungler musuh dan observer musuh. Jika tidak, kalian akan mati ataupun kalian akan sering kehilangan banyak HP. HAK juga mengatakan dan mengingatkan untuk selalu mengecek jalur jungler musuh bersama dengan observer tim kalian. Dan beritahukan ke tim kalian informasi yang kalian dapatkan, berpikir dan buatlah diri kalian sebagai observer kedua dalam tim. 


Berbeda dari yang selama ini kita (khususnya penulis) pikirkan bahwa yang harusnya roaming adalah jungler. Namun menurut HAK, dia mengatakan "terkadang, jungler dan observer sering bersama. Namun menurutku, yang harus menolong dan bersama observer adalah midlaner, karena jungler harus selalu menghabisi monster hutan". jadi mulai sekarang, setelah membersihkan creep, selalu usahakan untuk ikut observer roaming dalam mengecek rute yang biasa dilewati oleh jungler. sehingga jungler dapat leluasa menghabiskan monster hutan dan naik level serta gold lebih cepat untuk meng-carry team.






Mengenai team AHQ yang pecah, HAK mengaku tidak masalah dengan hal itu karena perpecahan itu terjadi akibatregulasi baru garena yang hanya memperbolehkan dua warga negara asing dalam satu team. HAK juga mengatakan bahwa walaupun mereka terpisahkan, hati mereka tetap bersama. dan juga HAK menyukai team baru nya sekarang.


HAK sendiri merupakan roaster dan pro player dari tim asal Korea Selatan AHQ E-Sports. Bersama AHQ, hak membawa team nya menjuarai GCS (ASL nya Korea Selatan) serta menjuarai AOV World Cup bersama dengan tim Korea Selatan. Dan juga HAK berhasil mengantarkan AHQ menjadi juara 3 di AIC 2018.




- Penulis



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages